Meriahnya HUT RI Ke-73 di Desa Dengkek oleh KOREK

dengkek-pati.desa.id, RT.05/RW.I – Perayaan HUT RI Ke – 73 yang tepat diselenggarakan pada tanggal 11-12 Agustus 2018 dirayakan dengan  meriah oleh warga masyarakat Desa Dengkek. Perayaan yang dimeriahkan dengan berbagai lomba unik serta hiburan masyarakat ini diprakarsai oleh Komunitas Remaja Dengkek ( KOREK ).

Bagas Adi Saputra selaku ketua KOREK sekaligus ketua panitia Perayaan HUT RI ke-73 dengan tema “Gelora Semangat  Proklamasi  17 Agustus 1945“ menyampaikan beberapa hal diantaranya bahwa maksud dan tujuan perayaan HUT RI ke-73 merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan kegembiraan dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 pada tanggal 17 Agustus 2018 dan mempererat tali silaturahmi antar warga masyarakat Desa Dengkek.

Selain itu, KOREK merasa di tengah era globalisasi ini, nilai-nilai positif yang dimiliki bangsa kita semakin pudar.  Di era sekarang, semangat di kalangan pemuda-pemudi semakin hari semakin luntur. Para remaja lebih memilih melakukan kegiatan  yang pasif misalnya bermain gadget. Para remaja juga cenderung individualis, tak mau  berkecimpung di masyarakat dengan berdiam diri di rumah bermain gadget. Menghadapi gejala sosial tersebut, KOREK bermaksud membangkitkan solidaritas antar pemuda-pemudi. Melalui momen peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-73, mari kita bergandengan  tangan , kita bangkitkan solidaritas menuju Indonesia Hebat.

Dengan latar belakang tersebut maka KOREK berinisiatif menyelenggarakan perayaan sederhana namun berkesan. Walaupun anggota KOREK sebagian besar masih usia sekolah, namun mereka mampu menyelenggarakan event yang luar biasa. Ini menunjukkan bahwa remaja tidak selamanya selalu berbuat sesuatu yang negatif. KOREK merupakan bukti bahwa remaja zaman “NOW” yang punya pemikiran luar biasa, aktifitas mereka tidak melulu di depan gadget, dan para remaja-remaja KOREK ini merupakan generasi yang dijadikan contoh generasi masa depan untuk kemajuan INDONESIA HEBAT. Dan berikut foto-foto kemeriahan Perayaan HUT RI ke-73 oleh KOREK :

Piala yang akan diserahkan untuk pemenang.

Tidak hanya anak-anak dan remaja, pemuda dan warga desa Dengkek dewasa juga ikut berpartisipasi memeriahkan perayaan HUT RI ke-73

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan