PELATIHAN LANJUTAN ADMIN “SID” TAHAP 1 KABUPATEN PATI TAHUN 2019

Jum’at, 3 Mei 2019 pukul 09.00 sebanyak 24 admin “SID” desa-desa yang berada di 7 kecamatan Kabupaten Pati berkumpul di Gedung PT. Dinusa yang beralamat di Jalan Ahmad Yani kota Pati tepatnya sebelah barat Mapolres Pati.

Admin “SID” tersebut berkumpul untuk mendapatkan pelatihan atau penguatan kapasitas aparatur desa dan lembaga desa. Acara tersebut terselenggara berkat kerja sama Dispermades, Pemdes se-Kabupaten Pati, dan PT Media Nusa Perkasa.

Dalam pelaksanaannya ada beberapa hal yang dibahas, antara lain Pengenalan Dasar Web dan Aplikasi Sistem Pengelolaan dan Administrasi Terpadu, serta ilmu jurnalistik.

Di sesi pertama yaitu pembahasan mengenai Pengenalan Dasar Web dan Aplikasi Sistem Pengelolaan dan Administrasi Terpadu yang dipandu oleh bapak-bapak tutor dari PT Media Nusa Perkasa. Pembahasan tersebut bertujuan untuk mengenalkan aplikasi terbaru untuk mengelola web desa yaitu sipapat.

Di sesi kedua pemberian ilmu-ilmu dasar jurnalistik yang dipimpin oleh jurnalis senior dari harian Suara Merdeka yaitu bapak Alman Sudarmo. Beliau memberikan ilmu-ilmu secara teoris maupun praktikum bagaimana jadi jurnalis yang dapat memberikan berita secara faktual.

Akhirnya pada pukul 15.00 WIB pelatihan ditutup dengan sukses. Pelatihan tersebut sangat bermanfaat bagi admin SID, karena mendapatkan ilmu tentang web dan dasar-dasar jurnalistik.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan