Dispermades Kembali Melaksanakan BimTek Peningkatan Penguasan Teknologi Informasi Bagi Perangkat Desa di Kabupaten Pati Tahun 2020

narasumber menjelaskan tentang fitur yang ada dalam SIDEKA

 

Senin, 5 Oktober 2020 pukul 09.00 sebanyak 25 admin website desa se-Kabupaten Pati berkumpul di aula Dispermades Kabupaten Pati untuk mendapatkan bimbingan teknis penguasaan teknologi informasi terutama dalam pengembangan website desa. Di karenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19 pelaksanaannya dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat.

Pelaksanaannya dimulai tepat pukul 09.00 WIB dengan beberapa sambutan dari panitia dan Kepala Dispermades Kabupaten Pati. Dalam sambutannya Kepala Dispermades menyampaikan betapa pentingnya teknologi informasi di era sekarang, apalagi saat pandemi seperti sekarang semua lapisan masyarakat sangat bergantung pada teknologi informasi. Untuk itu diharapkan Aparatur Pemerintah Desa bisa mempunyai kompetensi di bidang teknologi informasi, agar dapat memberikan informasi yang bisa diakses oleh masyarakat dimanapun dan kapanpun.

Kemudian di sesi selanjutnya yang dipandu oleh BP2DK, diberikan materi antara lain Pengenalan Dasar Web Desa  serta ilmu dasar bloging dan jurnalistik.

Akhirnya pada pukul 16.00 WIB pelatihan ditutup dengan sukses. Pelatihan tersebut sangat bermanfaat bagi admin website, karena mendapatkan ilmu tentang web dan bloging.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan